Wajahku tanpa cermin


 Wajahku tanpa cermin

By Ic


Kaki ini terlalu jauh untuk melangkah

Sekedar untuk memberitahu siapa diriku

Padahal orang sudah tak peduli denganku

Orang sudah bosan dengan sikap ku


Setiap aku bicara pasti ditertawakan 

Bukan tertawa saja tapi mereka membully ku

Tak ada yang simpatik terhadap sikap ku

Semua lari dan pergi menghindariku


Jariku terlalu banyak perintah

Ucapanku terlalu kasar bagai seorang raja

Aku ini pintar tapi juga bodoh

Ego dan ego menutupi rasa 


Apa kata mau ku

Semua yang ada di sekeliling ku

Wajib mengikuti ku

Padahal itu salah

Aku menabrak nilai

Bahkan tak peduli norma

Yang ada bagiku hanya citra

Terserah orang suka atau tidak

Yang penting aku senang sekali


Aku telah merusak persaudaraan

Memandang rendah pertemanan

Padahal salah  satu masuk surga 

Ada urusan pertemanan dan persaudaraan


Aku benahi diri ini

Menata hati yang sudah patah

Dengan sholawat dan zikir dalam hati

Ada waktu memperbaiki diri

Sebelum ajal menghampiri


Sadar wajah ku tanpa cermin

Ketika bicara tak ada batas etika

Hati ku rapuh 

Hatu ku goyah



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kita Dan Soeharto Oleh Ust.Hilmi Amirudin

Peristiwa Kontemporer Dunia (Perpecahan Uni Sovyet)

LATIHAN SOAL SEJARAH INDONESIA