Hidup Adalah Ujian

Saudaraku,ingat setiap detik hidup kita peuh dengan ujian.Dia datang dan dia juga pergi setiap saaat kapan saja dia mau.Tak peduli tua,muda pasti Allah taala akan menguji kita.Ujian itu berbentuk apa saja bisa materi,sakit,sukses,kaya maupun miskin.Kita diuji sampai sejauh mana ujian itu dapat kita lalui dan dapat berhasil kita dengan predikat yang bagus.
Saudaraku,memang ujian tak mengenal ruang dan waktu. Lihat sajalah kejadian tsunami kecil Situ Gintung tiba-tiba air itu mengalir begitu deras manghantam rumah dan benda yg ada disekililingnya.Sehingga ratusan rumah hanyut seketika.Subhanallah,itulah maha kuasaan Allah manusia tak dapat mencampuri sedikit pun kuasanya.Tak ada yang dapat membendung keinginan Allah untuk menurunkan ujian kepada kita.
Saudaraku,Ingatlah hidup kita hanyalah sementara dan kita hanya dititipkan untuk menjaga dan mengelola.Bukan untuk memiliki sepenuhnya apa yang ada dijagad raya ini. Rumah, harta, anak, jabatan, pekerjaan adalah titipan belaka yang kesemuanya nanti aka dimintai pertanggungjawabannnya dihadapan Allah SWT.
Saudaraku mari perbaiki diri mumpung waktu kita masih ada dan masih semangat. Kita perbaiki kembali kualitas membaca Quran kita, ibadah kita dll.Dan terpenting mari kita berbaik sangka kepada yang lainnya dan menghindari perbuatan buruk.Kita jaga lisan kita untk selalu berzikir kepada Allah.Dang mengingatnya setiap waktu.
Saudaraku,indah rasanya hidup ini dengan penuh persaudaraan dan ukhuwah islamiah. Hidup berdampingan dan selalu membutuhkan dalam takwa kepada Allah.Karena tak mungkin kita pergi ke kubur nanti tanpa ada orang yang mau mengantar kita.Perbaikilah h idup kita dengan tetangga kita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kita Dan Soeharto Oleh Ust.Hilmi Amirudin

Peristiwa Kontemporer Dunia (Perpecahan Uni Sovyet)

LATIHAN SOAL SEJARAH INDONESIA