Jadikan Menulis Sebagai Pasion

 Judul kali ini dalam kelas menulis nusantara cukup menarik yaitu menjadikan menulis sebagai pasion. Narasumber yang berpengalaman dalam membuat buku ontology dan bebeerapa karya buku lainnya yaitu Ibu Dra. Sri Sugiastuti,M.Pd atau yang disebut dengan bu kanjeng. Serta Moderator Widya Setianingsih, S.Ag yang juga guru dan pegiat literasi tergabung dalam group KBMN sebelumnya.

Moderator yang energik dengan membakar semangat untuk para peserta dapat mengikut kegiatan KBMN ke 28 secara daring mellaui media Whattapp. Prolog dari moderator Orang-orang sukses hanyalah mereka yang memiliki kebiasaan sukses,  Brian Tracy  Malam ini kita memasuki pertemuan ke 2 yeayyyy... Baiklah Selama 2 jam ke depan kita akan sharing bersama dengan narasumber luar biasa. Pernahkan sahabat sekalian melakukan sesuatu hal dengan rasa senang? Melakukan sesuatu hal dengan rasa cinta? Yaa itulah Passion. Passion atau renjana merupakan kecenderungan yang kuat terhadap suatu aktivitas yang digemari oleh seseorang. Hari ini kita akan menumbuhkan passion kita dalam menulis. Bersama Bunda hebat idola saya, bunda Kanjeng😘

Dalam tema NENJADIKAN MENULIS SEBAGAI PASSION Setiap kita adalah karya indah... Setiap kita adalah buku sejarah... Tergantung kita akan menutup atau membuka sejarah.  Membuka, dan  menarikan setiap deretan huruf kenangan. Menggoreskan kisah sejarah dalam keabadiaan. Dikenang dalam peradaban. Ataukah... Mengunci rapat buku itu. Dan hanya kita yang tahu.  Tertinggal.... Terlewat... Terkubur tanpa kenangan.  Dan terlupakan tanpa perayaan. Hanya kita bisa yang menentukan. Jadikan kisah kita abadi dalam ingatan sejarah. Sekarang atau tergerus roda kesibukan. Karena satu ons tindakan nyata lebih berharga dari satu ton niatan. Begitu menurut narasi moderaot wdya. 

Materi yang cukup bagi bagus yang ingin menulis atau sudah menjadi penulis.Suatu tantangan yang harus diniatkan jika kita ingin menulis. Karena menulis merupakan suatu proses pembelajaran yang membutuhkan rasa senang dan rasa ikhlas dalam membangun narasinya. Tentunya dalam menulis haruslah dimulai dari kata membaca.

Menurut narasumber Mengapa Menulis Menjadi Passion yang menjanjikan? karena Kemampuan menulis dipandang sebagai indikator intelektualitas dan kematangan berpi Hingga hari ini, profesi penulis adalah salah satu pekerjaan yang sangat dihormati dan dihargai secara sosial. Hal itulah yang dikatakan Ibu Kanjeng sebagai narasumber pada  malam itu.


 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kita Dan Soeharto Oleh Ust.Hilmi Amirudin

Peristiwa Kontemporer Dunia (Perpecahan Uni Sovyet)

LATIHAN SOAL SEJARAH INDONESIA