Gali Potensi


Tema yang menarik dalam sesi Kelas belajar menulis Nusantara ke 28 pada malam sabtu ini dengan judul materi Gali Potensi ukir Prestasi yang disampaikan oleh Ibu AAM Nurhasanah, S.Pd. Menarik dan memantik untuk segera membuat narasi sederhana berupa resemu yang telah disampaikan bu AAM melalui media WA.

Dalam biografinya tertulis  Ibu Aam Nurhasanah, seorang guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SMPN SATU ATAP 4 CIPANAS, Kp.Gununghaur, Desa Pasirhaur, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.  Bahagia rasanya bisa membersamai Kelas Belajar Menulis Nusantara (KBMN) khususnya Gelombang 28 yang semangatnya luarrrrr biasa.

Menarik juga bu AAM sebagai narasumber yang sudah menghasilkan karya yang bermutu dalam sebuah buku. Tadinya beliau bukanlah seorang penulis sejati tapi karena kegigihannya bu AAM menjadi seorang aktor penulis yang handal sehingga dapat membersamai gerak literasi di Nusantara.

Rajin membaca akan membuatmu semakin gemuk menulis.itulah kata-kata bijak yang diambil oleh Bu AAM dalam menghasilkan karyanya. Memang ketika rajib membaca maka secara garise lurug akan menghasilkan karya narasi yang berguna.

Apa yang diterima oleh Bu AAM saat ini merupakan suatu proses perjuangan dan ikhtiar sebelumnya dimana beliau belajar menulis, ikut kelas menulis, banyak membaca. Rangkaian kesuksesan hari ini merupakan rangkaian apa yang didapat sebelumnya.

Saat materi yang diberikan bu AAM menulis pesan yaitu Sesuai dengan tema malam ini, kita fokus pada bagaimana menggali potensi untuk mengukir prestasi. Jawabannya sederhana. Kita bisa mulai dengan apa yang kita sukai.  Setiap manusia diberikan kesempatan yang sama untuk menggali segala potensi yang dimiliki untuk meraih prestasi. Sebagai contoh, saya suka menulis maka saya menekuni dunia tulis. Saya menulis dari apa yang saya sukai, apa yang kita alami, atau apa yang kita kuasai. Kita bisa menulis puisi, pantun, cerpen, novel, atau kisah inspiratif yang bisa menginspirasi negeri.

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kita Dan Soeharto Oleh Ust.Hilmi Amirudin

Peristiwa Kontemporer Dunia (Perpecahan Uni Sovyet)

LATIHAN SOAL SEJARAH INDONESIA