Ambakarwa Ikut Upacara HUT DAMKAR



Tanggal 1 Mei 2020 Ambalan Soekarno Fatmawati pangkalan SMAN 25 Jakarta menerima undangan dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DKI Jakarta. Di minta melalui Waka Kwarda Bid Abdimas Kak Ratiyono untuk menghadiri kegiatan upacara hari lahirnya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana  Provinsi DKI Jakarta.
Suatu kehormatan yg sangat penting untuk AMBAKARWA Gudep 02.317-318 menghadiri upacara. Karena merupakan suatu proses yg diakui oleh pihak terkait dan penghargaan atas keberadaan AMBAKARWA di dalam gerakan pramuka. Yang selama ini telah berhasil mewarnai aktifitas gerakan pramuka di Jakarta.
Walaupun diminta sebagai wakil kwarda sebagai peserta upacara tersebut. Adik-adik Ambakarwa menunjukkan loyalitas dan disiplin dalam mengikuti kegiatan tersebut. Dari hari jumat mereka diminta untuk glady bersih. Dan hari minggu mereka hadir tepat pukul 06.00 di dinas pemadam kebakàran provinsi dki jakarta di jl zainul arifin Jakarta Pusat.
Mereka sangat senang diminta hadir dalam kegiatan tersebut. Hal ini tercermin dari tanggapan pradana putra yaitu Daffa Linksana yg menganggap kegiatan itu walaupun sekedar sebagai peserta upacara. Eksistensi Pramuka SMAN 25 di perlihatkan dengan tanggung jawab dan disiplin.
Berbeda dengan Shiffa pradana putri yg merasa senang untuk berfoto dengan Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Basweda. Karena menurutnya ini adalah moment mereka bisa berswa foto dengan pak gubernur dan pejabat pemprov DKI Jakarta.
Tampil sebagai inspektur upacara tersebut Gubernur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Bp Anies Baswedan. Beliau mengapresiasi dinas penanggulangan bencana dan pemadam kebakaran atas kerja yg dilakukan selama ini. Dengan penuh dedikasi dan loyalitas dalam rangka menyelematkan nyawa manusia dalam korban bencana kebakaran dan lainnya.
Pada kesempatan upacara hari jadi damkar pada tanggal 1 Mei 2020 ditampilkan prosedur dan tata cara penanggunglangan bencana kebakaran dari team PJLP Dinas Pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana. Mulai dari tahap persiapan alat keselamatan hingga proses pemadam kebakaran.
Setelah selesai upacara Ambakarwa sebagai peserta upacara dari unsur gerakan pramuka diperkenankan foto bareng bersama gubernur DKI Jakarta, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Prov. DKI Jakarta, walikota Jakarta Pusat, Camat kecamatan Gambir serta kak waka kwarda bidang Abdimas. Kemudian adik-adik Pramuka diperkenankan untuk mencicipi hidangan berupa makanan yg telah disediakan Panitia.
Di Akhir kegiatan kami dikumpulkan oleh kak Ratiyono beliau mengucapkan terimakasih atas keikutsertaan adik-adik Ambakarwa dan adik-adik pramuka serta para pembina pramuka dalam upacara tersebut. Beliau berpesan bahwa yg namanya bencana kapan saja bisa menghampiri kehidupan kita, maka sebagai anggota Pramuka harus siap dalam menghadapi bencana itu. Bahkan harus belajar dan terus belajar memperbaiki diri agar lebih baik lagi.
Kesan yg baik didapatkan oleh Ambakarwa gudep 02-317-318 dalam mengikuti upacara tersebut dan moment yg berharga. Menurut pembina putri ambakarwa kak etik Turkayati kesan itu perlu dijaga untuk keberlangsungan pembinaan pramuka di sman 25 Jakarta. Dan menjadi motivasi yang lebih baik lagi.

Satyaku kudarmakan darmaku kubaktikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kita Dan Soeharto Oleh Ust.Hilmi Amirudin

Peristiwa Kontemporer Dunia (Perpecahan Uni Sovyet)

LATIHAN SOAL SEJARAH INDONESIA