Syukur


Suasana Yg Indah tak kala sore hari menjelang maghrib. Langit biru bercampur merah bertanda matahari akan tenggelam ke ufuk. Begitu indah sore ini tak kala semua manusia mampu bersyukur atas nikmat dan rizki yg diberikan oleh Allah sang Pencipta seru semestas alam. 
Tatkala malam diberikan hujan yg begitu lebat dan ada genangan air masuk ditengah malam tapi terasa nikmat bagi orang beriman. Dan Ketika pagi pun suasana yg tenang disertai mendung. Rasanya rugi kita kalau tak bersyukur atas karunia Allah. 
Nikmat mana yg hendak kau dustakan begitu salah satu arti dari ayat surat Arrahman. Rasanya tak pantas kita sebagai manusia mendustakan nikmat yg telah diberikan oleh Allah. Nikmat datangnya banjir kita syukuri, nikmat berkumpul dengan keluarga ya kita syukuri. Artinya segala nikmat yg diberikan dan dititipkan kepada kita hendaknya kita syukuri
Ketika manusia telah diberikan akal pikiran untuk berfikir tentang apa yang sudah diciptakan oleh Allah. Dan ketika manusia sudah diberikan kelengkapan panca indra mari kita gunakan untuk kebaikan. Tidak ada perundungan terhadap orang lain dan tidak ada menjustifikasi kebenaran pembenaran. Tidak ada kadrun dan tidak ada kampret serta tidak ada pembulyaan kepada setiap insan.
Ada suatu catatan kita takut ketika mati atau ketika kita kena musibah justru orang yg kita benci itu yg menolong kita. Mengantar ke rumah sakit atau bahkan mengurus jenazah kita dikemudian hari ini. Kita takut itu karena allah suka membolak balik hati kita. Allah suka menguji kita sebagai insan yg beriman. Kita takut ketika wafat tidak dalam keadaan khusnul khotimah. Karena kita tak tau kapan kita akan wafat.
Suasana yg indah tak boleh ada yg dengki dan hasut. Kita nikmati suasana kebatinan di sore menjelang malam dengan syukur. Kita tutup aktifitas pagi hingga sore dengan catatan kebaikan. Catatan yg bisa mengantar kita ke surga. Catatan yg bisa tanah ketika kembali menerima kita. Suasana kebatinan yg indah perlu kita rawat dan kita jaga serta pelihara.
Suasana kebersamaan dengan etos kerja yg diliputi rasa syukur kita kembangkan.
Mari kita istirahat dengan melewati malam dengan hening. Melewati malam dengan zikir dan lantunan ayat suci Alquran. Melewati malam dengan hati yg bersih dan bersinar. Melewati malam untuk sedikit merebahkan tubuh ini yg butuh istirahat. Melewati malam dengan sholat zikir dan doa.
Sukses itu harus diraih dengan ikhtiar, dan sukses itu perlu narasi yg positif dalam berfikir. Sukses itu ada Tuhan dan orang lain yang disisi kita. Oranglain itu ada istri, orangtua, anak serta sahabat ataupun orang yg kita benci. Mari kita raih sukses untuk tidak melakukan hal yg dibenci oleh Allah.

Ciracas 23 februari 2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kita Dan Soeharto Oleh Ust.Hilmi Amirudin

Peristiwa Kontemporer Dunia (Perpecahan Uni Sovyet)

LATIHAN SOAL SEJARAH INDONESIA