Aku bukan orang baik


 

Aku bukan orang baik

Aku juga bukan orang bijak

Aku bukan manusia sempurna

Aku manusia alpha


Mulut ku kotor 

Sikap ku kasar

Ya itulah aku manusia jalang

Jauh dari rasa kasih sayang


Ketika ku berbicara 

tak boleh ada bantahan

tak boleh ada sanggahan

Karena aku sang penguasa


Sikap ku seperti api

Ucapan ku seperti pisau 

Tak peduli dengan saudara sendiri

Yang penting citra diriku.


Egoisme memang hidupku

Ambisi untuk mengejar citaku

Demi karir pribadiku

Demi kepentingan dan ambisiku


Jika ada yang mengkritikku

Aku anggap dia musuhku

Walaupun teman baik 

Yang telah membesarkanku


Ya Tuhan 

Manusia apa aku ini

Betapa kasar hidup ku ini

Demi citra diri 

Aku merusak nilai pertemanan


Ya Tuhan

Telah rusak diriku

Telah rusak hati ku

Dan telah rusak iman ku


Aku malu ketika ku kembali pada Mu

Aku malu bertemu dengan Mu

Banyak dosa yang telah ku lalui

Banyak teman yang telah ku sakiti


Dalil ayat suci ku jadikan pembenaran

Atas tindakan dan ucapan

Masa bodoh itu benar atau salah

Bagiku citra hidup yg kupertaruhkan


Hampir satu tahun 2020 ku jalani

Tak terasa kontrak hidup pun berkurang

Banyak kurang amalan hidup ku jalani

Karena ambisi dan rusaknya diri


Berharap amalan ku diterima oleh Tuhan

Ditengah congkaknya diri

Berharap doa ku diterima oleh Tuhan

Ditengah sombongnya diri


Esok pagi ku menanti matahari

Berharap dapat memperbaiki diri

Menata kehidupan 

Menata pandangan


Rasa imanku pada Allah kan ku perbaiki

Belajar lagi untuk menggapai maqam takwa

Belajar lagi untuk tidak menyalahkan

Belajar umtuk istoqomah



Ciracas 16 Desember 2020

Teras rumah


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kita Dan Soeharto Oleh Ust.Hilmi Amirudin

Peristiwa Kontemporer Dunia (Perpecahan Uni Sovyet)

LATIHAN SOAL SEJARAH INDONESIA